Kemenkes RI akan Adopsi PTSP BPTPM Sragen

  • 0

Kemenkes RI akan Adopsi PTSP BPTPM Sragen

Category : Berita

JAKARTA – Pelayanan Terpadu Satu  Pintu (PTSP) yang telah diterapkan di Kabupaten Sragen melalui Badan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kab. Sragen selama beberapa tahun ini mendapat perhatian dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. PTSP di pemkab Sragen  tersebut akan diadopsi oleh Kemenkes RI.

Dijelaskan oleh Kepala BPTPM, Tugiyono, SH, melalui Surat Undangan Nomor DM.05.03/VI/27872016 tanggal 16 November 2016, Bupati Sragen diundang untuk mempresentasikan PTSP Kabupaten Sragen. “Kemeskes akan mengadopsi PTSP Kabupaten Sragen untuk itu, Bupati Sragen mendapat kehormatan untuk memaparkan tentang PTSP di Sragen,” jelas Tugiyono, SH.

Presentasi tersebut telah dilaksanakan pada hari Selasa (22/11) kemarin oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi oleh Kepala BPTPM Sragen Tugiyono, SH dan Kepala Kantor Pengelola Data Elektronik (PDE) Dwiyanto, SSTP, MSI. Presentasi dilaksanakan di ruang Rapat 215 lantai 2 Gedung Adyatama, Kementerian Kesehatan RI jalan HR Rasuna Said Blok X5 Kav 4-9 Kuningan Jakarta Selatan.

Di hadapan pejabat jajaran Kemenkes yang terdiri dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkes dan seluruh pejabat eselon 2 dan 3, Bupati Sragen memaparkantentang PTSP Sragen dan  sukses story PTSP Sragen selama dua jam.

Tugiyono juga menyampaikan, sukses story tentang PTSP Sragen yang di sampaikan oleh Bupati ini ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari seluruh jajaran Kemeskes yang hadir. Keingintahuan mereka lebih dalam tentang PTSP Sragen di tuangkan dalam banyak pertanyaan yang disampaikan oleh para eselon di jajaran Kemeskes ini. “Presentasi dari Ibu Bupati Sragen ini ternyata menyedot  perhatian dari para pejabat eselon Kemenkes yang hadir pada saat itu,” jelas Tugiyono, SH. ( N.Hart – Humas)