BELAJAR KEBIJAKAN PTSP, PEMKOT BAU-BAU KUNJUNGI SRAGEN

  • 0

BELAJAR KEBIJAKAN PTSP, PEMKOT BAU-BAU KUNJUNGI SRAGEN

Category : Berita

Sebagai upaya memperdalam pemahaman tentang pelaksanaan pelayanan perizinan terpadu satu pintu (PTSP) rombongan Pemerintah Kota Bau-Bau Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja ke BPTPM Kabupaten Sragen pada Rabu,30 Maret 2016. Turut bersama rombongan Kota Bau Bau Ketua Komisi III DPRD Kota Bau Bau Adi Karim , perwakilan anggota DPRD, perwakilan Kepala SKPD Kota Bau-Bau yang diterima langsung oleh Kepala BPTPM Tugiyono, SH.Sebagai kota penghasil aspal dengan berbagai potensi wisata yang potensial, Kota Bau-Bau berusaha menarik investor dengan mengeluarkan perda tentang insentif investasi dan peraturan pedukung lain. Namun hal ini dipandang masih kurang maksimal karena beberapa kewenangan masih ada yang belum dilimpahkan ke Badan Perizinan. “Banyak hal-hal yang perlu kami adopsi, oleh karena itu kami berkunjung untuk studi banding tentang kebijakan pelayanan terpadu seperti yang telah berjalan di Sragen,” Ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Bau Bau Adi Karim.

Acara dibuka dengan paparan Kepala BPTPM Tugiyono, SH dan dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi singkat tentang pelaksanaan pelayanan perizinan dan peraturan pendukungnya. Seluruh peserta sangat antusias dan mengamati pelaksanaan pelayanan di masing-masing loket perizinan.
Pada kesempatan tersebut, seluruh peserta juga meninjau UPTPK (Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan) yang merupakan salah satu inovasi dalam pelayanan publik di kabupaten Sragen. (Ry).